Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

 

Terminal Pulo Gebang Siap Hadapi Mudik

Jumat 11 Jul 2014 19:19 WIB

Rep: c81/ Red: Agung Sasongko

Terminal Pulo Gebang

Terminal Pulo Gebang

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang, di Cakung, Jakarta Timur, akan dijadikan terminal bantuan untuk melayani angkutan mudik pada tahun ini. Pihak terminal sudah menyiapkan pelayanan bagi pemudik.

"Tahun ini Terminal Pulo Gebang jadi terminal bantuan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dari terminal Pulo Gadung dan Rawamangun," kata Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang Tiodor Sianturi saat ditemui di Terminal Pulo Gebang, Jumat (11/7).

Tiodori mengatakan, terminal ini akan turut melayani angkutan mudik karena diperkirakan jumlah pemudik akan melonjak. "Persiapan untuk di dalam terminal sendiri sudah oke, toilet dan lainnya sudah bisa digunakan," katanya.

Sementara, fly over belum rampung, bus akan melewati jalan sisi untuk menuju tol. "Sementara bus akan melwati  jalur sisi jalan sejajar tol di sisi timur terminal. Jalur ini akan digunakan sebagai akses menuju Tol Cakung," kata Tiodor.

Delapan Perusahaan Otobus (PO) akan dilibatkan dalam uji coba pengoperasian Terminal Pulo Gebang untuk layanan angkutan mudik. "Seharusnya sepuluh, dua diantaranya yaitu Hiba Utama dan Primajasa masih belum memastikan," katanya.

Tujuan bus yang dilayani dari terminal ini adalah Jawa Tengah dan Jawa Timur, Madura dan Serang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA