Jumat 11 Jul 2014 16:14 WIB

Kubu Jokowi Klaim Menangkan Suara Jakarta

Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Pemenangan partai koalisi relawan Jokowi-JK di DKI Jakarta mengeluarkan tabulasi penghitungan suara berbasiskan form-C1 yang diperoleh dari saksi di mana pasangan Jokowi-JK unggul dengan perolehan suara 53,24 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan 46,76 persen suara.

"Angka ini kami peroleh setelah melakukan pengunpitan formulir C1 sebanyak 96 persen dari 12.408 TPS," kata Ketua Tim Kampanye Jokowi-JK Provinsi DKI Jakarta, Boy Bernadi Sadikin, di kantor DPP Partai NasDem, Jumat.

Dari data yang sudah diperoleh, tim pemenangan Jokowi-JK mengimbau kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan, dan relawan untuk tetap mengawal dan mengamankan suara rakyat. Pengawalan wajib dilakukan dari tingkat PPS, PPK, KPU Kota, Provinsi, hingga pusat.

"Karena proses di tingkatan tersebut sangat rawan dicurangi dan dimanipulasi oleh pihak-pihak yang tidak inginkan Jokowi-JK menjadi pemimpin rakyat," ucapnya.

Selain itu, tim pemenangan Jokowi-JK juga mengimbau kepada seluruh pengurus untuk tetap patuh pada kaidah-kaidah hukum yang berlaku di Indonesia serta tidak terprovokasi oleh pihak tidak bertanggung jawab.

"Kami juga ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada presiden dan wakil presiden, pihak penyelenggara pemilu serta seluruh rakyat Indonesia," ujar Boy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement