Jumat 11 Jul 2014 15:27 WIB

PKB Klaim Kemenangan Jokowi-JK di DKI

Rep: Indah Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo memberikan pidatonya kepada ribuan pendukungnya di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (9/7).
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Joko Widodo memberikan pidatonya kepada ribuan pendukungnya di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aroma kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah mulai nampak di ibu kota. "Berdasarkan hasil tabulasi real count PKB DPD DKI, Jokowi-JK meraup 53,49 persen suara hingga tadi malam," ungkap Ketua DPD PKB DKI Hasbiallah Ilyas, Jumat (11/7).

Perhitungan tersebut diperoleh dari 12.408 TPS di lima wilayah DKI Jakarta yang dikumpulkan Satgas Pemilu PKB pada Kamis (10/7) malam. Menurut Hasbi, form C1 yang berhasil diamankan dari TPS tadi sekitar 99,5 persen. Jumlah tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk dilakukan penghitungan.

Ia pun mensyukuri akurasi perolehan suara bagi Jokowi-JK yang diusung kekuatan PKB serta kaum Nahdliyin. Pekerjaan lainnya kini yaitu mengawal suara yang diperoleh hingga penghitungan real count KPU pada 22 Juli 2014.

"Yang paling rentan dicurangi adalah proses saat form C1 di TPS, kemudian dipindah ke kelurahan, lalu direkapitulasi di kecamatan. Satgas Pemilu PKB serta segenap kader, pengurus, dan relawan bakal setia mengamankan hasil tadi," singgung Hasbi.

Anggota DPRD DKI itu pun berharap, raihan kemenangan Jokowi-JK bisa menjadi obor semangat bagi segenap tim sukses dari PKB. Apalagi, kerja keras, kerja cerdas, serta semangat mereka ditopang kesolidan motor partai yang mau bergerak bersama-sama.

"Hasil ini jerih payah PKB yang berkomitmen penuh memenangkan calon pemimpin yang dikehendaki rakyat, Jokowi-JK. PKB memang berkewajiban mengawalnya hingga titik akhirnya di KPU nanti," tegasnya.

Hasbi mengingatkan, jelang tahapan pemungutan suara 9 Juli 2014, silaturahim dengan para kiai serta simphul massa PKB digelar secara maraton di lima wilayah Jakarta. Hasilnya, kemenangan Jokowi-JK di ibu kota betul-betul terwujud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement