Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Lazio Siap Sambut Timnas U-23

Jumat 11 Jul 2014 14:21 WIB

Red:

ROMA -- Klub ibu kota Italia SS Lazio mengaku siap menyambut kedatangan tim nasional (timnas) Indonesia U-23 pada 20 Juli 2014 di Auronzo di Cadore, Belluno. Direktur Marketing Lazio Marco Canigiani mengatakan, uji coba melawan timnas Indonesia U-23 baik untuk timnya. Marco berharap, dengan disiarkannya laga itu di Indonesia akan semakin banyak pencinta sepak bola yang mengenal dan menyukai Lazio.

"Kami merasa terhormat untuk dapat menyambut timnas Indonesia U-23 di Lazio. Pertandingan ini penting bagi kami dalam mempersiapkan musim baru," kata Marco Canigiani dalam sesi konferensi pers, seperti dikutip Goal, Rabu (9/7).

Presiden Lazio Claudio Lotito mengatakan, Lazio mencoba pemain baru mereka saat melawan Indonesia U-23. Lotito menambahkan, secara teknik laga nanti penting bagi timnya. "Inilah kesempatan pertama bagi Lazio untuk mencoba pemain baru. Selain itu, Indonesia juga negara yang penting dan kami ingin menunjukkan yang terbaik," ujar Lotito.

Selain menghadapi Lazio, skuat yang dilatih Aji Santoso itu juga menghadapi AS Roma (18/7) dan Cagliari (23/7). Laga tersebut merupakan bagian dari tur timnas Indonesia U-23 ke Italia. Timnas Indonesia U-23 sendiri sedang mempersiapkan diri menjelang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September mendatang.

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso meyakini, program uji coba ke Italia memberikan manfaat besar bagi timnya. Salah satunya, menemukan kerangka tim yang masih dibongkar pasang.

Promosi dan degradasi pemain dilakukan hingga pemusatan latihan tahap kelima ini. Sistem ini diterapkan sebagai proses menentukan pemain-pemain terbaik yang pantas membela panji Merah Putih di Incheon.

Namun, tegas Aji, tidak banyak perubahan komposisi pemain setelah skuat Garuda Muda pulang dari Italia. "Promosi degradasi tetap ada. Tapi, tidak signifikan. Perubahan paling hanya satu atau dua pemain," kata Aji, Selasa (8/7).

Aji terus mencari striker terbaik yang pantas dijadikan tulang punggung. Sempat memanggil striker senior Greg Nwokolo ke dalam pemusatan latihan, Aji akhirnya memilih untuk memaksimalkan para pemain muda. Penyerang muda Yandi Sofyan yang kini merumput di Australia bersama Brisbane Roar dipanggil untuk menjalani seleksi. "Menurut saya, kerangka tim sudah terbentuk 70 persen saat ini," kata Aji.

Skuat Garuda Muda dijadwalkan melakoni pemanasan melawan Arema Cronus pada 11 Juli sebelum bertolak ke Italia. rep: satria kartika yudha/ c84 ed: israr itah

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA