Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

BNI Tambah Rp 14,4 T untuk Uang Tunai Lebaran Nasabah

Jumat 11 Jul 2014 08:45 WIB

Red: Citra Listya Rini

 Seorang nasabah menarik uang tunai dari ATM (Ilustrasi)

Seorang nasabah menarik uang tunai dari ATM (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) menyiapkan dana tambahan Rp 14,4 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai nasabah pada Lebaran 2014. Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto mengatakan dana tersebut akan dipasok pada 11.209 mesin anjungan tunai mandiri miliknya.

"Pada momentum Lebaran tanggal 26 Juli hingga 1 Agustus 2014, juga kami siapkan 111 outlet untuk pelayanan berupa transkasi kas dalam rupiah, pemindahbukuan antarrekening BNI, termasuk pelayanan setoran kerja sama Pertamina," kata Adi di Jakarta, Kamis (10/7).

Berdasarkan data Kelompok Operasional BNI yang dipaparkan pada kesempatan yang sama, secara keseluruhan dana yang disediakan BNI untuk Lebaran 2014, termasuk dana tambahan, mencapai sekitar Rp 55 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 11 persen dari dana yang disediakan pada Lebaran 2013.

Secara lengkap, BNI menyediakan 111 gerai operasional terbatas di lima pulau besar yakni Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua. Kemudian ditambah 89 gerai pada jalur mudik dan pusat keramaian di lima pulau besar itu. Jumlah tersebut ditambah juga dengan 15 unit mobil BLG.

"Dengan demikian, perjalanan mudik Lebaran masyarakat tidak sampai kesulitan uang tunai," ujar Adi.

Pada lebaran tahun ini, bank pelat merah ini juga meluncurkan program BNI Experience yang memberikan kemudahan bagi nasabah saat berpergian seperti informasi kuliner, tempat menginap, pemesanan tiket pesawat, peta mudik, lokasi gerai dan ATM.

"Seluruh info tersebut dapat diakses di BNI Experience melalui Blackberry dan Android," kata Adi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA