Kamis 10 Jul 2014 20:50 WIB

Loew: 23 Pemain Fantastis Jerman Siap Kalahkan Argentina

Rep: CR02/ Red: Citra Listya Rini
Joachim Loew
Foto: AP Photo
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Timnas Jerman akan melakoni partai final Piala Dunia 2014 melawan Argentina di Stadion Maracana, Senin (13/7) dini hari WIB. Mereka berambisi untuk menyelesaikan turnamen akbar tersebut tanpa kekalahan satu kali pun. 

Pelatih Jerman Joachim Loew mendapat pujian dari berbagai banyak pihak karena memiliki segudang ide untuk menerapkan kepada anak asuhnya di setiap pertandingan yang mereka jalani. Kesuksesan terbesarnya saat berhasil mengalahkan Brasil dengan skor telak 7-1 pada semifinal.

Kini kecerdikan Loew akan kembali diuji saat melakukan pertandingan melawan Argentina pada laga final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana nanti. Loew tampaknya akan kembali mengandalkan bintang lapangan mereka, Thomas Mueller yang tampil gemilang di setiap pertandingan.

Mueller telah mencetak lima gol di ajang Piala Dunia, bersaing dengan striker Kolombia James Rodriguez yang kini menjadi top skor sementara dengan enam gol. Sebelumnya, Loew mendapat kritikan dari banyak pihak terkait dirinya hanya membawa satu striker ke Brasil.

Namun, pelatih berusia 54 tahun itu telah membuktikannya melalui Mueller. Berpesan sebagai gelandang serang, Mueller menjadi ancaman serius bagi setiap lawannya. Ia selalu dapat menusuk jantung pertahanan lawan disetiap kesempatan. 

Tak mau hanya mengandalkan satu orang, Loew juga menaruh kepercayaan besar kepada seluruh anak asuhnya. Loew menilai seluruh skuatnya memiliki kemampuan istimewa untuk memenangkan setiap pertandingan. 

"Kami memiliki 23 pemain fantastis. Ini adalah skuat terbaik yang kami miliki," kata Loew seperti dilansir Goal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement