Rabu 09 Jul 2014 14:38 WIB

Gara-gara Nonton Brasil-Jerman, Pemilih Kesiangan ke TPS

Suasana salah satu TPS Pilpres 2014 di Bali, Rabu (9/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Gara-gara menonton laga semifinal Piala Dunia 2014 antara Brasil kontra Jerman, sejumlah pemilih Pemilu Presiden 2014 di Kota Cimahi, Jawa Barat, kesiangan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Akibatnya, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan sejumlah TPS di Cimahi sepi dari pemilih.

"Tak hanya di TPS 26, di TPS lainnya juga ada yang kosong pemilih di pagi hari dan baru penuh memasuki siang. Faktor nonton Piala Dunia bikin mereka terlambat ke TPS," kata Atty Suharti saat mengunjungi TPS 36 Kelurahan Cibabat, Rabu (9/7).

Ia menyebutkan, sepinya TPS di pagi hari bukan karena partisipasi masyarakat yang kurang. Tapi karena pemilih keasyikan menonton pertandingan semifinal yang dimenangkan Jerman dengan skorer 7-1, sehingga mereka tidur lagi dan bangun siang.

Wali Kota menginstuksikan aparat kelurahan untuk mengimbau warganya untuk datang segera ke TPS melalui speaker di masjid atau melalui saluran lainnya.

"Seluruh aparat pemerintah terutama kelurahan mengajak masyarakat untuk mempergunakan hak suara mereka denga datang ke TPS, karna suara mereka sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa ini sampai lima tahun ke depan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement