Rabu 09 Jul 2014 13:15 WIB

Gubernur Lampung dan Wali Kota Menyoblos di TPS Rumahnya

Rep: mursalin yasland/ Red: Muhammad Hafil
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 5 Kelurahan Jagabaya III Bandar Lampung, Rabu (9/7) siang. Sedangkan Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, seperti pileg dan pilgub 9 April lalu, menyoblos di TPS Palapa, tempat tinggal pribadinya.

Saat mendatangi TPS 5 Jagabaya, siang hari, Ridho yang memakai baju batik hijau tidak ditemani istrinya Aprilani Yustin. Istrinya masih di Jakarta dan mencoblos di tempat kediamannya di ibukota.

"Istri saya nyoblos di Jakarta," katanya. Aprilani dikabarkan masih sibuk di Jakarta setelah suaminya dilantik menjadi gubernur periode 2014-2019.

Sebenarnya, ia tidak masuk daftar pemilih tetap (DPT) tersebut, namun ketua DPD Partai Demokrat ini menggunakan hak suaranya dengan formulir C6 dan dimasukan dalam daftar pemilih khusus.

Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN,  bersama istrinya Eva Dwiana  mencoblos di TPS V Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung. Ia mendatangi TPS pukul 10.15.

Suasana jalan raya kota Bandar Lampung di bawah pukul 12.00 sebelum berakhirnya masa pencoblosan, tampak lengang. Suasana macet di Jalan Kota Raja, Jalan Raden Intan, dan Jalan Kartini, tidak terlihat.

Toko dan kios di Pasar Bambu Kuning dan Pasar Tengah banyak yang tutup pada pilpres ini. Hiruk pikuk masyarakat di pasar menjadi lengang meski bulan Ramadhan yang biasanya dipadati pembeli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement