Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Mueller Buka Kunci Sukses Jerman di Piala Dunia 2014

Selasa 08 Jul 2014 23:20 WIB

Rep: C84/ Red: Taufik Rachman

Thomas Muller

Thomas Muller

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID,BELO HORIZONTE -- Jerman bertekad menyudahi puasa gelar Piala Dunia yang terakhir mereka rebut 24 tahun silam di Italia.

Perjalanan Jerman di piala dunia 2014 terbilang cukup mengesankan dengan memuncaki puncak klasemen grup dan berhasil mengalahkan Aljazair dan Prancis untuk sampai di semifinal.

Performa ciamik Jerman tak lepas dari aksi apik yang ditunjukan Thomas mueller . Pemain Bayern Muenchen itu mampu menjawab kepercayaan Joachim Loew dengan empat gol yang ia cetak sejauh ini.

Mueller mengungkapkan rahasia sukses timnya hingga mencapai babak semifinal. Menurut pemain berusia 24 tahun itu, kunci sukses timnya ialah terletak pada persatuan dan kesatuan tim yang selalu terjaga dengan baik.

"Kami tahu bahwa kami harus terus berjuang bersama. Ada keinginan untuk mencapai sesuatu yang penting untuk Jerman, usai bertahun-tahun tak pernah mencapai kesuksesan. Itulah semangat yang kami usung di Piala Dunia kali ini," ungkap Muller pada Mundo Deportivo.

"Kami sudah bermain banyak dalam kurun empat tahun ini dan ditambah performa di klub. Hal itu membuat kami menjadi semakin dewasa, sekaligus mengetahui bagaimana caranya menghadapi situasi berbeda di setiap laga," tegasnya.
Jerman akan melakoni laga semifinal menghadapi tuan rumah Brasil pada Rabu (9/7) pukul 03.00 WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari