Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

DKNY Rilis Koleksi Busana Ramadhan Terbaru

Selasa 08 Jul 2014 17:16 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

DKNY Ramadhan collection

DKNY Ramadhan collection

Foto: philly.com

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Perancang mode dunia, Donna Karan New York (DKNY) merilis koleksi busana terbaru yang trinspirasi dari bulan suci Ramadhan. Koleksi ini ditata oleh dua wanita Muslim Timur Tengah yang bekerja di industri fesyen ini.

Mereka adalah Yalda Golshafiri, seorang editor majalah Styles, Tamara AL Gabbani, perancang busana terkenal di Dubai, dan Bina Shah, seorang waralaba pakaian yang berbasis di New York City.

Gaun panjang hingga rok longgan dengan atasan potongan leher sederhana ini sesuai dengan busana Muslim pada umumnya. Kainnya juga tidak transpaan dan sederhana namun tetap mengikuti gaya terbaru.

Dilansir dari Philly, DKNY sebetulnya sudah meluncurkan koleksi ini pada 30 Juni alu. Mereka meminta Golshafiri dan Al Gabbani untuk menuangkan ide-ide Ramadhan mereka ke dalam kreasi busana.

Ramadhan adalah bulan suci yang tahun ini dimulai pada 29 Juni di Amerika Utara dan berakhir sekitar 29 Juli. Ini adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam.

Meskipun koleksi ini juga menjadi debut perdana Bina Shah, namun mereka tetap optimis memasarkannya. Shah juga seorang jurnalis di dunia fesyen dan dia menggunakan praktik-praktik Islam yang benar untuk mempromosikan pakaiannya secara wajar.

"Dan itu tidak hanya terbatas pakaian, namun semua sistem penjualan juga berlandaskan syariat agama. Itulah motivasi untukku," ujar Shah.

Shah juga ingin memotovasi wanita Muslim bahwa mereka bisa tetap berkarier sejalan dengan mengurus keluarga. Shah setidaknya memiliki 12 potong pakaian Muslim koleksi Ramadhan terbaru. Karya-karyanya bisa dilihat di website DKNY.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA