Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Yoona Perankan Nodame 'Nodame Contabille' Edisi Korea

Selasa 08 Jul 2014 13:42 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

Yoona SNSD

Yoona SNSD

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Yoona 'Girls Generation' akan bermain sebagai karakter utama wanita di serial 'Nodame Contabille' edisi Korea, menemani aktor Joo Won. Keduanya akan menjadi pasangan musisi sekaligus pasangan lucu dan romantis dalam serial yang diadaptasi dari komik dan dorama Jepang itu.

'Nodame Contabille' adalah manga shojo berjudul sama karya Tomoko Ninomiya. Manga populer ini sudah terjual lebih dari 26 juta eksemplar di seluruh dunia.

Manga ini bercerita tentang hubungan dua orang musisi klasik yang sangat berbeda. Meskipun keduanya berbeda jauh, satu sama lainnya saling mendukung dan membantu untuk tumbuh dan berhasil bersama.

Drama ini sudah dibuat sekuel dan edisi spesialnya di Jepang. Di Negeri Sakura, Nodame diperankan aktris Ueno Juri pada 2006.

Yoona dinilai aktris yang tepat untuk cerita ini mengingat keberhasilannya dalam drama 'Prime Minister and I.' Dia akan memainkan pianis Noda Megumi atau Nodame.

Ia adalah pianis yang lebih suka bermain musik dengan mengandalkan pendengarannya ketimbang membaca not balok di kertas musik. Sosoknya sangat berantakan namun spontan.

Joo Won akan bermain sebagai Chiaki, seorang musisi brilian, perfeksionis, dan sombong. Cita-citanya menjadi seorang komposer. Tapi dia tidak sempurna, sebab takut terbang dengan pesawat sehingga membatasi kemampuannya untuk melakukan perjalanan ke negara-negara di dunia.

Ketika bertemu dengan Nodame, Chiaki sebetulnya sudah tertarik. Namun, dia butuh waktu lama untuk menyadarinya. Mereka akhirnya saling membantu mengatasi ketakutan dan keterbatasan satu sama lain, terutama ketika Nodame harus belajar musik ke Paris.

Bae Yoon Sik telah menandatangani kontrak peran sebagai guru Nodame, sedangkan Dohee 'Tiny G' akan memainkan mahasiswa musik bernama Sakura. 'Nodame Contabille' akan tayang perdana di KBS TV Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA