Di Tanah Suci, Jokowi Selalu Dikerubungi Warga
Selasa , 08 Jul 2014, 10:51 WIB
antara
Joko Widodo (kedua kiri) dan istri Ny Iriana (kedua kanan) didampingi ketua rombongan Umrah Usamah Hisyam (kiri), berjalan menuju terminal keberangkatan saat akan menunaikan ibadah Umrah di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (6/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi, Joko Widodo (Jokowi) rupanya tetap dikerubungi sejumlah warga negara Indonesia (WNI). Tak jauh berbeda seperti ketika capres nomor urut dua tersebut berada di Tanah Air. 

"Begitu turun pesawat langsung disambut warga. Antusiasmenya luar biasa. Karena memang kita di Saudi menang 75 persen, kan," ujar Ketua DPP PKB Marwan Ja'far yang ikut dalam rombongan umrah Jokowi sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (8/7).

Menurut dia, warga terus mengikuti Jokowi ke mana pun suami Iriana itu melangkah. Termasuk ketika melakukan thawaf mengitari Ka'bah. 

Menurut Marwan, momen istimewa terjadi saat Jokowi berhasil mencapai multazam untuk berdoa. Multazam adalah tempat paling mustajab untuk berdoa yang berada di antara Hajar Aswad dan pintu Ka'bah.

"Kita berdoa secara khuysuk di sana. Kemudian warga benar-benar luar biasa, sampai bela-belain mengantri untuk salaman dengan Jokowi," kata Marwan.

Setelah masa kampanye berakhir, Jokowi dan istrinya langsung bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah. Selain ditemani istri, Jokowi juga umroh bersama Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PKB Marwan Ja'far, Sekertaris I Tim Kampanye Nasional Akbar Faisal, dan mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi. 

Redaktur : Mansyur Faqih
Reporter : Halimatus Sa'diyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar