Jokowi Tiba di Tanah Air Setelah Umrah Dua Hari
Selasa , 08 Jul 2014, 10:51 WIB
Republika/Aditya Pradana Putra
Jokowi didampingi istrinya, Iriana Widodo di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Ahad (6/7). Keduanya bersiap menuju Arab Saudi untuk menunaikan Umrah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja tiba di Tanah Air setelah melaksanakan ibadah umrah selama dua hari, Selasa (8/7). Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pukul 09.20 WIB.

Capres yang diusung koalisi lima partai tersebut terlihat keluar dari terminal kedatangan luar negeri bersama  Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP PKB Marwan Ja'far, Sekertaris I Tim Kampanye Nasional Akbar Faisal, dan mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi.

Rombongan umrah tersebut dijemput oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Jokowi, yang mengenakan baju koko putih, celana hitam, dan peci hitam mengatakan, selama berada di Tanah Suci ia tak hanya berdoa untuk dirinya sendiri. Tetapi, juga berdoa pada Allah untuk kebaikan bangsa Indonesia.

"Ya tentu saja kita berdoa untuk bangsa negara, untuk kelancaran Pilpres besok pagi," ujar gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan, ibadahnya di Tanah Suci merupakan wujud berserah dirinya pada Yang Maha Kuasa setelah bekerja keras selama satu bulan kampanye demi memenangkan Pilpres. Dia mengaku, akan menyerahkan hasilnya pada Allah SWT.

"Kita pasrah, tawakal kepada Allah. Kita berserah diri karena apapun hakikatnya Allah yang mengatur," ucap Jokowi.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Reporter : Halimatus Sadiyah
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar