Selasa 08 Jul 2014 08:38 WIB

Skuat Kolombia Disambut Bak Pahlawan di Negaranya

Rep: c60 / Red: Hazliansyah
Timnas Kolombia
Foto: Reuters/Jorge Silva
Timnas Kolombia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Skuat Kolombia disambut bak pahlawan oleh ribuan pendukungnya saat tiba di Bogota, Kolombia. Masyarakat Kolombia mengapresiasi penampilan impresif pasukan Jose Pekerman di Piala Dunia. 

Dalam acara penyambutan, Presiden Juan Manuel Santos mengucapkan terima kasih kepada timnas karena mengharumkan nama baik negara di pentas Internasional. 

"Terima kasih atas suka cita yang telah diberikan. Timnas mengajari kita semua cara untuk bermimpi," ujar Manuel Santos seperti dikutip bbc, Selasa (8/7).

Kolombia tersingkir dari Brasil oleh tuan rumah berkat dua gol yang disarangkan Thiago Silva pada menit ke-7 dan David Luiz di menit ke-69. Sementara James Rodrigues baru mencetak gol balasan pada menit ke-80.

Penampilan kolombia di Brasil merupakan penampilan perdana Kolombia sejak 1998. 

Rodrigues sendiri merupakan tops skorer Piala Dunia sebelum partai semi final. Dia mencetak enam gol dalam lima pertandingan selama di Brasil.

Di babak grup, Kolombia berada di Grup C bersama Yunani, Pantai Gading dan Jepang. Di babak 16 besar, Kolombia berhasil menyingkirkan Uruguay.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement