Selasa 08 Jul 2014 00:01 WIB

Warga Bantu Bersihkan Alat Peraga Kampanye

Petugas Satpol PP melepas atribut kampanye yang terpasang di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta, Ahad (6/7). (Republika/Yasin Habibi)
Petugas Satpol PP melepas atribut kampanye yang terpasang di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta, Ahad (6/7). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,  PANDEGLANG -- Warga di beberapa kampung di Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang membantu membersihkan alat peraga kampanye calon presiden dan wakil presiden (capres).

Senin, sejumlah warga di Kampung Pasirandu berinisiatif membuka poster dan spanduk bergambar pasangan capres dengan berbagai ukuran.

Warga yang membersihkan alat peraga, mencabut poster bergambar Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Sekarang kan sudah masa tenang, daripada mengganggu lebih baik kami bersihkan saja," kata Ujang.

Ujang salah seorang warga mengambil beberapa spanduk yang terpasang di pinggir jalan dekat tempat tinggalnya, dan rencananya spanduk tersebut akan dimanfaatkan untuk kandang ayam.

"Kan sudah tidak dipakai lagi, daripada dibuang lebih baik dimanfaatkan. Saya sebelum mengambil sudah izin dulu pada Ketua RT," katanya.

Ade, warga Kampung Kontrak, Kelurahan Pagadungan juga menyatakan menurunkan tiga lembar spanduk capres setelah masa tenang, dan rencananya akan dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

"Saya simpan saja dulu, nanti juga bermanfaat. Bisa juga untuk atap kandang kambing," ujarnya.

Anggota Panwaslu Kecamatan Karangtanjung Usep menyatakan memberikan apresiasi terhadap tindakan warga yang berinsiatif membersihkan alat peraga kampanye tersebut.

"Kami senang saja warga mau membantu membersihkan alat peraga, masalah akan digunakan untuk keperluan apa, terserah saja, yang penting memang alat peraga itu sudah tidak dibutuhkan lagi, karena masa kampanye sudah habis," katanya.

Bahkan, kata dia, labih baik kalau digunakan oleh masyarakat untuk hal yang bermanfaat, seperti atap kandang unggas ataupun kambing.

"Daripada dibuang lebih baik dimanfaatkan. Berarti alat peraga yang dibuat oleh pasangan capres atau tim pemenangannya tidak sia-sia walapun masa kampanye sudah selesai," katanya.

Pemilihan presiden dan wakil presiden akan digelar 9 Juli 2014 dan diikuti dua pasangan calon, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement