Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Yandi Sofyan Kembali Perkuat Timnas U-23

Senin 07 Jul 2014 12:00 WIB

Red:

JAKARTA -- Pelatih timnas U-23 akhirnya memilih memboyong penyerang muda Yandi Sofyan Munawar ketimbang striker senior Greg Nwokolo untuk melakoni tur Italia pada 14-25 Juli 2014.

Tadinya, Aji sempat memanggil Greg untuk mengisi satu kuota dari tiga pemain senior yang bisa dibawa ke Asian Games. Tapi, Greg akhirnya dicoret dari skuat.

Aji berbicara diplomatis ketika menjelaskan alasannya tidak menyertakan Greg. Ia hanya ingin terus mencari sosok striker terbaik yang sesuai dengan strategi tim. "Semoga, Yandi bisa memenuhi itu. Makanya, kita jajal untuk uji coba ke Italia," Aji menjelaskan.

Aji memang masih dipusingkan dengan posisi striker. Ia belum menemukan pemain tepat untuk dijadikan striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1 yang menjadi pakem permainan timnas U-23.

Tur Italia ini merupakan kesempatan Aji untuk kembali menguji kemampuan para pemainnya Yang jelas, tegas Aji, para pemain yang diboyong ke Italia belum pasti bakal berlaga di Asian Games. Keluar masuk pemain masih akan terus dilakukan. "Siapa yang buruk, tentu akan dicoret. Dan, kami akan jajal pemain baru," kata Aji.

Yandi merupakan striker andalan timnas U-23 saat mengikuti SEA Games 2013 Myanmar ketika masih di bawah asuhan Rahmad Darmawan. Tapi, selepas tongkat kepelatihan pindah ke tangan Aji Santoso, Yandi belum pernah dapat panggilan.

Yandi yang sekarang merumput di Australia bersama klub Brisbane Roar akan bersaing dengan striker Aldaier Makatindu dan Learby Eliandry untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Yandi sudah tiba di Malang pada Sabtu (6/7) untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim.

"Alhamdulillah, saya sudah di Malang. Sangat senang kembali dipercaya memperkuat timnas," kata Yandi melalui pesan singkat.

Di Italia nanti, Bayu Gatra dkk. bakal melakoni tiga laga uji coba melawan AS Roma (18/7), Lazio (20/7), dan Cagliari (23/7). Ketiga klub Italia tersebut akan diperkuat para pemain utama dan junior.

Timnas U-23 sebenarnya menyertakan 23 pemain. Tapi, terpaksa berkurang satu pemain setelah gelandang Ahmad Bustomi yang tadinya masuk untuk mengisi kuota pemain senior gagal berangkat karena belum pulih dari cedera. rep:ed: israr itah

Daftar 22 pemain timnas U-23 ke Italia

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Teguh Amiruddin, Yogi Triana

Bek: Manahati Lestusen, Moch Zaenuri, Victor Igbonefo, Syahrizal, Alfin Tuasalamony, Syaiful Indra Cahya, Dany Saputra

Gelandang: Irsyad Maulana, Rasyid Bakrie, Dedi Kusnandar, Rizky Pellu, Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Novri Setiawan, Syakir Sulaiman

Penyerang: Aldaer Makatindu, Learby Eliandry, Yandi Sofyan

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA