Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Oezil Bukan Bintang Gagal di Piala Dunia 2014

Senin 07 Jul 2014 09:54 WIB

Rep: C71/ Red: Erik Purnama Putra

Gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil.

Gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil.

Foto: AP Photo
Oezil Bukan Bintang Gagal di Piala Dunia 2014

REPUBLIKA.CO.ID, SANTO ANDRE -- Staf kepelatihan tim Nasional Jerman meredakan kritik yang mendera Mesut Oezil dengan menyatakan, kepuasan mereka kepada gelandang Arsenal tersebut. Oezil dianggap mampu beradaptasi dengan baik untuk peran barunya dalam tim. 

Pemain berusia 25 tahun itu mencuri perhatian dunia di Afrika Selatan empat tahun lalu dengan gol-gol brilian dan umpan cantik. Namun, setelah kekalahan di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, pelatih Joachim Loew memilih menggunakan formasi yang lebih defensif dan menempatkan Oezil ke posisi yang lebih lebar dalam formasi 4-3-3.

"Kami melihat dengan cara berbeda," kata asisten pelatih Jerman, Hansi Flick seperti dilansir Reuters. Flick menolak pernyataan bahwa Oezil adalah bintang gagal di Piala Dunia kali ini. 

Menurutnya, Oezil memiliki kemampuan yang luar biasa dan berkembang dengan baik sepanjang turnamen untuk beradaptasi dengan tugas barunya. Flick bahkan begitu puas dengan performa Oezil karena mampu memberikan kepercayaan diri yang tinggi kepada tim.

Flick juga mengingatkan bahwa mantan pemain Real Madrid tersebut masih membutuhkan waktu untuk kembali ke kecepatan penuh usai cedera kala membela Arsenal. "Tapi kami puas dan jika para pelatih puas itulah hal yang penting," kata Flick. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA