Ahad 06 Jul 2014 23:06 WIB

Kekurangan Surat Suara di Kebumen Telah Teratasi

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Maman Sudiaman
Distribusi logistik pemilu (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Distribusi logistik pemilu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -— Seluruh kebutuhan logistik pemilu presiden (pilpres) 2014, di 35 kabupaten/ kota di Jawa Tengah telah terpenuhi. Hingga Ahad (6/7) ini, seluruh logistik pilpres ini mulai  terdistribusi ke asing- masing kecamatan yang ada di Jawa Tengah dan masih tersegel.

 

“Dimulai hari ini hingga besok, logistik ini sudah bergeser ke masing- masing panitia pemungutan suara (PPS),” kata Ketua KPU jawa Tengah, Joko Purnomo, di Semarang.

 

Menurut Joko, kekurangan logistik pilpres berupa surat suara yang mencapai 9.900 an lembar di Kabupaten Kebumen sudah teratasi.

 

Hingga Sabtu (5/7), seluruh kekurangan surat suara di Kabupaten Kebumen ini telah terpenuhi semuanya dan tidak ada masalah lagi. Ia juga menambahkan, seluruh badan penyelenggara --yang jumlahnya hampir mencapai 596 ribu-- juga telah mendapatkan bimbingan teknis.

 

“Secara teknis mereka telah siap untuk melaksanakan proses pemungutan suara di 67.850 tempat pemungutan suara (TPS),” jelasnya.

 

Secara umum, tambah mantan ketua KPU kabupaten Wonogiri ini, jumlah TPS pada pilpres kali ini jumlah TPS di Jawa Tengah berkurang hingga 10 ribuan an TPS di bandingkan pada pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) beberapa waktu lalu.Pada pileg April lalu, jumlah TPS di Jawa Tengah mencapai 77 ribu unit. Berdasarkan evaluasi KPU Jawa Tengah, pengurangan ini untuk efisiensi tenaga dan anggaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement