Sabtu 05 Jul 2014 19:00 WIB

Michelle Bachelet Tunda Jumpa Obama demi Timnas

Red: operator

Untuk Presiden Cile Michelle Bachelet, menyambut tim nasional sepak bola yang baru tersingkir di Piala Dunia 2014 lebih utama ketimbang bertemu dengan Presiden AS Barack Obama.

Bachelet menunda perjalanannya selama beberapa jam ke Washington pada awal pekan ini demi Arturo Vidal dkk. Padahal, Bachelet sudah dijadwalkan bertemu Obama di Gedung Putih.

"Para pemain ini adalah contoh kekuatan, keberanian, dan ketabahan," kata Bachelet saat menerima tim Cile di Istana La Moneda, Santiago, seperti dikutip MercoPress, awal pekan ini. Bachelet mengatakan, Cile punya kesempatan untuk berprestasi di Copa America 2015 yang akan berlangsung di Cile.

Ia juga mengingatkan bahwa upaya lebih besar dibutuh kan timnas Cile untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kalian layak mendapatkan cinta dan kebanggaan dengan sambutan rakyat Cile. Pada Sabtu, kalian bermain mengagumkan. Kalian semestinya menang," kata Bachelet.

Bachelet menghadiahkan cen dera mata dari tembaga kepada seluruh anggota tim. Ia kemudian mempersilakan seluruh pemain untuk tampil di balkon istana dan memberikan salam kepada ribuan rakyat Cile yang telah berkumpul di luar.

Para pemain Cile tak menyia-nyiakan kesempatan emas bersua dengan orang nomor satu di negaranya. Para pemain bergantian mengajak Bachelet untuk berfoto selfie. Sang presiden dengan senang hati mengabulkan permintaan itu. ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement