Sabtu 05 Jul 2014 20:21 WIB

Demokrat Kembali Tegaskan Dukung Prabowo di Hari Terakhir Kampanye

Rep: c30/ Red: Muhammad Hafil
Syarif Hasan
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat kembali menegaskan dukungannya kepada Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014. Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan kembali menginstruksikan di hari terakhir kampanye kepada seluruh struktur partai untuk mendukung penuh dan memberikan suara kepada calon urut nomor satu.

"Saya selaku Ketua Harian menginstruksikan kembali seliruh ketua DPD, DPC, DPAC dan seluruh kader Partai Demokrat seluruh Indonesia untuk mendukung penuh dan memberikan suaranya kepada capres nomor satu pada 9 juli 2014," kata Syarief dalam keterangannya di kediamannya, Sabtu (5/7).

Menteri Koperasi dan UKM itu juga mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk ikut menjaga masa tenang mulai 6 Juli besok. Ia meminta semua elemen Partai Demokrat ikut memelihara dan mendukung penuh pilpres agar berlangsung secara jujur, adil dan demokratis.

Menurutnya, menjaga persatuan dan kesatuan serta mengutamakan kepentingan bangsa merupakan hal yang utama. "Kita menyambut pilpres tanggal 9 Juli dengan penuh demokrartis," ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat akhirnya secara resmi memutuskan untuk mendukung penuh pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta. Pasangan koalisi Merah Putih itu dinilai mendukung dan berkomitmen untuk melanjutkan berbagai program yang dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Partai Demokrat menginstruksikan kepada pimpinan DPC, DPAC, DPRT, kader-kader, simpatisan, termasuk organisasi sayap, dan pendukung Partai Demokrat seluruh Indonesia agar memberikan dukungan penuh dan suara kepada capres-cawapres Prabowo-Hatta dalam pilpres tanggal 9 Juli 2014," kata Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan dalam keterangan resmi di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (30/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement