Sabtu 05 Jul 2014 00:10 WIB

Raja dan Diva Dangdut Ini Hibur Simpatisan Prabowo-Hatta

Rep: c61/ Red: Bilal Ramadhan
Capres nomor urut satu Prabowo Subianto (kiri) bersama Raja Dangdut Rhoma Irama (kanan) berkampanye di Stadion Mattoanging, Makassar, Sulsel, Selasa (17/6).  (Antara/Yusran Uccang)
Capres nomor urut satu Prabowo Subianto (kiri) bersama Raja Dangdut Rhoma Irama (kanan) berkampanye di Stadion Mattoanging, Makassar, Sulsel, Selasa (17/6). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA– Ribuan massa pendukung pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa berkumpul di Lapangan Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Tasikmalaya. Kampanye terbuka itu dimeriahkan oleh pentas Raja Dangdut Rhoma Irama beserta Soneta Groupnya, Jumat (4/7) sore.

Satria bergitar itu membawakan beberap lagu andalannya yang mampu mendendangkan ribuan massa. Disela-sela pentasnya pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) itu mengajak warga Tasikmalaya dan fans untuk memilih nomor satu. “9 Juli nanti mari kita pilih Prabowo-Hatta,” ajak Rhoma dengan lantang.

Alasanya memilih pasangan yang didukung oleh mayoritas partai Islam, karena ia percaya Prabowo-Hatta dapat memimpin Indonesia. Juga dapat membawa aspirasi umat Islam ke depannya. Rhoma juga mengimbau agar masyarakat Tasikmalaya untuk mengajak teman, saudara untuk memilih nomor satu. Namun, tetap menjaga persaudaraan sesama umat, dan tidak terprovokasi.

Selain Rhoma, Evi Tamala juga turut serta menghibur para pendukung Prabowo-Hatta yang tergabung dalam koalisi Merah Putih itu. Setali tiga uang wanita asal Kota Santri itu juga mengajak penggemarnya untuk memilih Prabowo-Hatta di perhelatan Pemilihan Presdiden 2014 tersebut.

Sebelumnya pedangdut kelahiran 23 Juni 1969 itu mengemukakan, alasanya memilih Prabowo, karena bisa melindungi hak-hak seniman dangdut. Ia berharap agar 9 Juli nanti Prabowo terpilih sebagai Presiden. “Harapan kami Prabowo bisa memberikan manfaat besar," kata pedangdut asal Tasikmalaya itu.

Tingginya antusias warga menghadiri kampanye terbuka, membuat ketua Tim Koalisi Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum merasa bangga. Terbukti ribuan simpatisan tersebut memadati Lapangan hingga tumpah ke Jalan Raya.

Mereka datang dari berbagai daerah Priangan Timur. Sehingga kemacetan hingga beberapa kilometer pun tak terelakan. “Saya sangat bangga melihat tingginya antusias warga Priangan Timur, Terutama Tasikmalaya, ini membuktikan nomor satu akan berjaya di Tasikmalaya,” ujar Uu yang sekaligus Bupati Tasikmalaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement