Jumat 04 Jul 2014 18:47 WIB

Prabowo-Hatta Siap Tampil Maksimal dalam Debat Terakhir

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Muhammad Hafil
Grup Hip Hop religi Ebit bit E tampil pada Panggung Rakyat sekaligus ngabuburit pada kampanye pasangan nomor satu Prabowo-Hatta di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Jumat (4/7). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) siap menggelar agenda debat terakhir pasangan capres-cawapres, Sabtu (5/7). Debat kelima ini akan mengangkat tema pangan, energi, dan lingkungan. Pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mempersiapkan diri untuk bisa meyakinkan rakyat.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Bara Hasibuan mengatakan, persiapan biasanya dilakukan. Mengingat waktu yang mendesak, menurut dia, kemungkinan Sabtu pagi persiapan lebih dimaksimalkan. "Briefing dengan tim biasanya ada," kata dia di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Jumat (4/7).

Sesuai ketentuan dari KPU, porsi debat akan lebih banyak untuk capres. Sementara cawapres akan tampil pada sesi pertama. Bara mengatakan, visi-misi, dan agenda pasangan dari koalisi Merah Putih terkait tema yang diangkat sudah jelas. Ia mengatakan, konsep soal ketahanan pangan sudah menjadi platform Prabowo sebelum menjadi capres. "Pangan merupakan salah satu bagian penting platform Pak Prabowo," ujar dia.

Terkait energi, Bara mengatakan, Prabowo-Hatta salah satunya mengedapenkan pencarian sumber energi terbarukan. Energi ini juga harus ramah lingkungan hidup. Dengan ini, menurut dia, akan mengurangi ketergantungan terhadap minyak mentah dan dapat membantu menekan subsidi BBM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement