Jumat 04 Jul 2014 16:00 WIB

filantropi- BPRS HIK-P Gandeng Rumah Zakat

Red:

JAKARTA — Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah-Parahyangan (HIK-P) Bandung, Jawa Barat, menggandeng lembaga amil zakat nasional (LAZ) Rumah Zakat. "Kerja sama ini dalam rangka menyalurkan dana zakat yang berasal dari nasabah, karyawan, maupun direksi BPRS HIK-P," ujar Direktur Utama BPRS HIK-Parahyangan Toto Suharto, Kamis (3/7).

Ia menjelaskan, jumlah zakat yang terkumpul selama semester I 2014 sekitar Rp 200 juta. "Insya Allah, dana zakat tersebut akan disalurkan menjelang akhir Ramadhan 1435 H," katanya.

Toto menjelaskan, pihaknya sengaja menjalin kerja sama dengan Rumah Zakat sebab LAZ tersebut memang ahlinya di bidang pengumpulan dan penyaluran zakat. "Selain itu, ada nilai tambah lain, yakni zakat yang disalurkan lewat LAZ tersebut bisa menjadi faktor pengurang pajak sehingga bisa menambah pendapatan perusahaan," ujarnya.

Toto juga menyebutkan, setiap tahun BPRS HIK-P menyalurkan zakat pada tiga kesempatan. Yakni, bulan Ramadhan, milad HIK-P yang jatuh pada September 2014, dan akhir tahun.rep:irwan kelana ed: ferry kisihandi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement