Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Valencia Tunjuk Nuno Gantikan Pizzi

Jumat 04 Jul 2014 15:04 WIB

Red: Didi Purwadi

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo

Foto: Reuters/Stefan Wermuth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Valencia menunjuk mantan penjaga gawang Deportivo La Coruna dan Porto, Nuno, sebagai pelatih. Nuno menggantikan Juan Antonio Pizzi yang dipecat Rabu setelah bertugas hanya setengah kompetisi.

"Valencia Football Club sudah mencapai kesepakatan untuk menyewa pelatih Nuno Espirito Santo hingga 30 Juni 2015 dengan opsi perpanjangan pada musim berikutnya," kata klub La Liga itu dalam laman resmi mereka pada Kamis.

Nuno (40) mengakhiri karier bermain pada 2010 dan sebagai pelatih membantu Rio Ave maju ke final Piala Portugal dan Piala Liga musim lalu ketika mereka dikalahkan Benfica.

Pelatih kelahiran Argentina, Pizzi, dipanggil Desember menggantikan Miroslav Djukic yang dipecat setelah tim itu bermain memprihatinkan pada laga domestik mereka.

Mereka maju ke semifinal kompetisi Liga Europa ketika dikalahkan saingan mereka di Spanyol yang akhirnya menjadi juara, Sevilla, tetapi finis di urutan kedelapan pada kompetisi La Liga dan gagal maju ke kompetisi Eropa pada musim berikutnya.

Valencia, yang didera masalah finansial dalam beberapa tahun ini, sedang dalam proses kerja sama untuk dibeli pengusaha dari Singapura, Peter Lim.

Lim, yang memiliki kekayaan sebesar 2,4 milyar dolar menurut majalah Forbes serta pecinta sepak bola dan olahraga lain - meminta agar Pizzi keluar dan Nuno masuk menggantikannya.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB