Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Wah, Pemain Jerman Alami Stres Jelang Lawan Prancis

Jumat 04 Jul 2014 14:05 WIB

Red: M Akbar

Timnas Jerman

Timnas Jerman

Foto: Reuters/Henry Romero

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO - Sejumlah pemain Jerman dikabarkan mengalami stres jelang laga perempat final Piala Dunia melawan Prancis, Jumat (4/7) malam WIB. Mengutip laporan Reuters, indikasi stres itu terlihat dengan adanya kabar tujuh pemain der Panzer yang mengalami gejala sakit flu ringan.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengatakan sepertiga dari anggota timnya tersebut mengeluh mengalami sakit tenggorokan dan suhu tinggi. Namun, Loew menyangkal gejala itu muncul karena adanya tekanan yang besar jelang pertandingan.

Ia mengatakan masalah tersebut kemungkinan muncul akibat perjalanan jauh yang mereka lakukan dan penyesuaian diri pada suhu dan iklim yang berbeda-beda di Brasil.

Jerman hingga kini sudah memainkan empat pertandingan, satu dalam cuaca panas tropis, satu dalam keadaan hujan lebat dan pertandingan lain berlangsung dalam kondisi udara dingin.

Namun, Loew mengatakan gejala flu itu mulai berkurang dan dia berharap tidak satu pun dari pemainnya harus terpaksa absen para pertandingan penting itu.

"Itu keadaan yang terjadi kemarin bahwa hampir sepertiga dari pemain kami mengeluh mengalami sakit tenggorokan," ujar Loew pada suatu konferensi pers setelah tim itu berlatih di stadion Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (3/7) waktu setempat.

"Itu menjadi sedikit masalah kemarin, tetapi kadang anda harus menunggu sehari untuk melihat perkembangannya. Seperti Mats Hummels, flunya malah sedikit memburuk di hari kedua dan ketiga, karena dia mengalami demam," katanya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari