Jumat 04 Jul 2014 11:01 WIB

Timses Jokowi-JK Palu Siapkan 621 Saksi

 Joko Widodo dan Jusuf Kalla berbincang dengan Anies Baswedan dan Rieke DIah Pitaloka seusai memberikan keterangan pers di Bandung, Kamis (3/7).
Foto: Antara
Joko Widodo dan Jusuf Kalla berbincang dengan Anies Baswedan dan Rieke DIah Pitaloka seusai memberikan keterangan pers di Bandung, Kamis (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Palu, Sulawesi Tengah, menyatakan sudah menyiapkan saksi dan relawan untuk mengawal pencoblosan dan penghitungan di semua tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilpres 9 Juli 2014.

"Kita sudah menyiapkan saksi dan juga relawan yang akan disebar di masing-masing TPS untuk memantau jalannya pencoblosan dan penghitungan suara," kata Ketua DPC PDIP yang juga sekaligus tim pemenangan pasangan calon Presiden dan Wapres Jokowi-JK di Palu, Matindas J Rumambi, Jumat.

Ia mengatakan pada pilpres kali ini, sebanyak 621 saksi telah disiapkan untuk disebarluaskan ke setiap TPS.

Selain menyiapkan saksi khusus yang akan mengawasi langsung dalam lokasi TPS, juga ada saksi di luar TPS yang akan ikut mengawal dan mengawasi berlangsungnya pilpres.

Para saksi itu, kata Rumambi, direkrut dari semua partai politik koalisi. Ia mengatakan sebelumnya para saksi terlebih dahulu telah dibekali bimbingan teknis (bimtek). Dia berharap para saksi dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

"Target kami pada pilpres meraih 60 persen suara untuk Jokowi-JK," kata Matindas yang juga anggota DPRD Provinsi terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Kota Palu pada Pileg 9 April 2014 itu.

Matindas yakin pasangan Jokowi-JK akan menang di Kota Palu pada Pilpres 9 Juli 2014.

Pilpres diikuti dua pasang calon presiden dan wapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement