Kamis 03 Jul 2014 13:09 WIB

Partai Aceh Komitmen Dukung Prabowo-Hatta

Simpatisan Partai Aceh.
Foto: Antara
Simpatisan Partai Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH - Partai Aceh menyatakan tetap komitmen mendukung calon presiden dan calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli 2014. "Dewan Pertimbangan Aceh Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh sudah jelas dan tegas mendukung pasangan Prabowo-Hatta," kata wakil juru bicara Partai Aceh Suadi Sulaiman di Banda Aceh, Kamis (3/7).

Hal tersebut disampaikan menanggapi pernyataan Dewan Syura (Tuha Peut) Partai Aceh Zaini Abdullah yang menyebutkan partai lokal berpengaruh di Aceh mendukung capres/cawapres pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. "Dukungan kepada capres/cawapres pasangan Prabowo-Hatta itu sudah jelas dan tegas sehingga tidak ada lagi perbedaan pendapat di internal KPA dan DPA PA," kata Suadi yang juga anggota DPRK Pidie itu.

Partai Aceh yang dibentuk oleh sebagian besar mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu merupakan partai politik lokal pemenang pemilu 2009 dan 2014. "Semuanya sudah jelas dalam rapat dengan seluruh Ketua KPA dan Ketua DPW PA se-Aceh pada 7 Juni 2014 di Banda Aceh dan disusul dengan acara deklarasi langsung di Grand Hyatt Hotel Jakarta, 16 Juni 2014, bahwa kami mendukung Prabowo-Hatta," katanya menambahkan.

Bahkan, bagi Muzakkir Manaf yang merupakan ketua KPA dan Partai Aceh bertindak sebagai ketua umum Tim Pemenangan Prabowo-Hatta untuk Aceh, sekaligus telah melakukan berbagai langkah konkret untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 menjadi presiden ke-7 RI.

"Muzakkir Manaf bersama timnya di berbagai daerah juga telah melakukan pendeklarasian dan konsolidasi internal serta eksternal untuk meraup suara bagi pasangan Koalisi Merah Putih ini," kata Suadi.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat Aceh tidak perlu terpengaruh terhadap ajakan mendukung kandidat capres dan cawapres lain pada Pilpres 9 Juli 2014 nanti. "Masyarakat Aceh sudah cerdas. Namun, kami dari tim pemenangan Prabowo-Hatta tetap meminta dukungan suara untuk pasangan ini pada hari 'H' pencoblosan," ujar Suadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement