Rabu 02 Jul 2014 16:41 WIB

Pelatih Belgia: Saya Tahu Cara Menjinakkan Messi

Marc Wilmots
Foto: FIFA
Marc Wilmots

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Belgia lolos ke perempat final Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Amerika Serikat (AS) secara dramatis di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (2/7) dini hari WIB. Usai mendepak skuat Paman Sam di babak 16 besar, Belgia selanjutnya ditunggu Argentina pada perempat final.

Pelatih Belgia Marc Wilmots mengatakan anak-anak asuhannya siap menjinakkan bomber andalan Argentina, Lionel Messi. Pun, Wilmots sesumbar sudah membaca taktik dan gaya permainan tim Tango.

"Saya sudah memikirkan semuanya. Kami tidak akan membiarkan Argentina dan Messi mendominasi permainan. Saya tahu caranya menjinakkan Messi," kata Wilmots seperti dikutip benefoot.

Wilmots mengatakan selaman ini Argentina menerapkan ormasi 5-3-2 yang mengandalkan dua wingback untuk maju ke depan. Menurutnya, formasi tersebut cukup rapuh dalam urusan pertahanan.

"Saya sedang mengira-ngira apa yang akan dilakukan Argentina untuk menyerang balik kami. Pertandingan nanti pastinya akan berlangsung menarik," kata Wilmots.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement