Rabu 02 Jul 2014 10:53 WIB

Tim Prabowo-Hatta Sebut Selisih di Jateng Makin Tipis

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Muhammad Hafil
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan timnya terus berupaya meraih suara maksimal di Jawa Tengah pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden. Jawa Tengah selama ini masih diidentikan dengan basis pendukung kandidat lain.

Ketua Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Hatta di Jawa Tengah Wisnu Suhardono mengatakan, sudah kemajuan berarti selama ini. Ia menyebut setengah bulan lalu selisih suara berdasarkan survei masih kalah sekitar 22 persen. "Menurut survei tim nasional sekarang sudah di bawah 10 persen lah," kata Wisnu selepas agenda sahur bersama di Gor Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (2/7). 

Wisnu optimistis elektabilitas Prabowo-Hatta di Jawa Tengah akan terus menguat. Ia pun semakin percaya diri dengan suntikan bantuan dari Partai Demokrat. Baru-baru ini partai berlambang bintang Mercy itu memberikan dukungan secara institusi pada pasangan dari koalisi Merah Putih. Wisnu masih optimistis bisa membantu memenangkan Prabowo-Hatta. "Insya Allah, dukungannya yah," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah itu.

Anggota Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Hidayat Nur Wahid mengatakan, partai dan masyarakat pendukung sudah bergerak aktif di Jawa Tengah. Ia sendiri sudah berkeliling ke beberapa wilayah dan bertemu dengan berbagai elemen masyarakat. "Kami mendapatkan bahwa ternyata Jawa Tengah juga sangat menerima Pak Prabowo dan Pak Hatta," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Prabowo mempunyai keturunan darah Banyumas, Jawa Tengah. Hidayat berharap adanya kedekatan latar belakang ini juga bisa membantu. Ketua Fraksi PKS di DPR RI itu meyakini pasangan Prabowo-Hatta bisa merebut suara sekitar 60 persen di Jawa Tengah ini. "Sehingga dengan demikian maka Jawa Tengah akan menyertai provinsi lain untuk menghadirkan kemenangan bagi Pak Prabowo," kata dia.

Pada Selasa (1/7), Prabowo bersilaturahim ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta. Selepas berbuka, ia kemudian bertatap muka dengan para pendukungnya di Dalem Probosutedjan, Ngasem. Setelah beristirahat, Prabowo kemudian ikut shaur bersama di Gor Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (2/7). Ia pun rencananya akan menghadiri kampanye akbar di Purwokerto pada sore harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement