Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Rumah Bersama Bung Jokowi Ada di Berlin

Rabu 02 Jul 2014 09:46 WIB

Red: Esthi Maharani

Joko Widodo (Jokowi)

Joko Widodo (Jokowi)

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masyarakat Indonesia di Berlin mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Jokowi dan Jusuf Kalla (Jokow-JK) menjadi presiden dan wakil presiden dalam pemilu presiden 2014.

Deklarasi berlangsung di "Rumah Bersama Bung Jokowi", sekretariat yang didirikan oleh masyarakat di Berlin sebagai pusat aktivitas dan konsolidasi menuju pilpres.

Relawan Jakowi dan JK di Berlin, Agung Krisna mengatakan dukungan terhadap calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Jokowi-JK datang dari Kota Bonn, Kaiserslautern, Bremen, Erlangen, Herzogenaurach, Nurnberg, dan Frankfurt.

Acara deklarasi dilangsungkan dalam bentuk diskusi yang menghadirkan Eva Kusuma Sundari dan Masinton Pasaribuan dari PDIP melalui Skype.

Terjadi tanya jawab antara pendukung Jokowi di Berlin dengan para politisi PDIP tersebut. Misalnya tentang visi misi Jokowi dan JK mengenai diskriminasi terhadap kelompok-kelompok minoritas, penyelesaian kasus pelanggaran HAM, khususnya soal Papua dan juga soal pertahanan keamanan.Tak ketinggalan tentang pembelian senjata bekas dari Jerman dalam bentuk tank Leopard dan Marder.

Eva menjelaskan visi misi Jokowi saat ini dititikberatkan pada aspek "human security" di mana yang menjadi titik berat keamanan adalah persoalan pendidikan, kesehatan, dan pangan, bukan keamanan dalam konsepsi tradisional.

Mengenai penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM, Eva menegaskan penegakan hukum menjadi salah satu agenda penting pemerintahan Jokowi dan dalam hal ini, jika Jokowi menjadi presiden, sudah disiapkan Perpres untuk mendorong penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM yang tersendat selama ini.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA