Selasa 01 Jul 2014 19:21 WIB

Brasil Harus Waspadai Rodriguez

Gelandang serang Kolombia James Rodriguez
Foto: AP
Gelandang serang Kolombia James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID,TERESOPOLIS, BRASIL -- Gelandang Brasil Fernandinho mengingatkan timnya untuk mewaspadai bintang Kolombia, James Rodriguez saat kedua negara bertemu pada babak perempat final Piala Dunia pekan ini.

Menurutnya gelandang serang 22 tahun itu bisa menjadi petaka bagi Tim Samba biala sampai diberikan ruang.

"Semakin sedikit ruang yang dia dapat saat melawan kami, semakin baik untuk Brasil," kata dia seperti dikutip AFP, Selasa (1/7).

Rodriguez sejauh ini sudah mencetak lima gol untuk Kolombia dari empat pertandingan. Salah satu gol yang menjadi sorotan adalah ketika ia melakukan tendangan voli cantik saat Kolombia mengalahkan Uruguay 2-0 di babak 16 besar.

Fernandinho mengakui dia bisa melihat Rodriguez berkembang menjadi seorang bintang ketika mereka bertemu dalam pertandingan di Liga Champions antara Shakhtar Donets dan FC Porto pada September 2011.

"Saya bermain melawan dia di Liga Champions. Ketika itu adalah awal dia bermain di Eropa dan belum menjadi pilihan pertama di Porto," kata dia.

"Di pertandingan itu dia menunjukkan kualitas tekniknya dengan kaki kiri. Di Piala Dunia ini dia menunjukkan ke semua orang jika uang yang dihabiskan Monaco untuk membeli dia adalah investasi yang bagus."

Brasil akan menghadapi Kolombia, di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Sabtu (5/6/2014) pukul 03.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement