WNA Ikut Nikmati Takjil di Bandara

Red: Agung Sasongko

 Selasa 01 Jul 2014 18:31 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Foto: Republika/Wihdan Hidayat Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Takjil atau menu berbuka puasa yang disediakan PT Angkasa Pura II untuk penumpang di Bandara Soekarno - Hatta, dinikmati juga oleh Warga Negara Asing (WNA).

"Takjil kita berikan kepada semua penumpang yang baru tiba dan akan berangkat jelang buka puasa. WNA pun diberikan dan ikut menikmati takjil. Ramadhan menjadi keberkahan bagi semua umat," kata Senior General Manager PT AP II, Bram Bharoto Tjiptadi di Tangerang, Selasa (1/7).

Ia mengatakan, setiap harinya, PT Angkasa Pura II menyediakan 129 ribu box takjil yang diberikan kepada penumpang di setiap terminal, baik yang baru mendarat atau akan berangkat.

Dalam sehari, di Bandara Soekarno-Hatta disediakan sebanyak 43.000 box takjil yang dibagi ke setiap terminal yakni terminal 1 terdiri dari 1.800 box, terminal 2 sebanyak 1.200 box dan terminal 3 yakni 1.000 box serta kargo sebanyak 300 box.

Pembagian takjil tersebut, lanjut Bram, akan dilakukan di 16 titik yang menjadi lalu lintas penumpang akan berangkat maupun tiba. "Jadi, penumpang yang akan berangkat dan tiba, tidak perlu repot mencari menu berbuka puasa. Karena, kita sudah sediakan," katanya.

Pembagian takjil selama satu bulan penuh tersebut, sebagai bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II terhadap kepedulian perusahaan kepada penumpang. Para petugas akan mulai mendistribusikan menu takjik kepada penumpang 15 menit sebelum waktu berbuka puasa. "Pembagiannya disesuaikan dengan kondisi di lapangan," ujarnya.

Wahyu, salah seorang penumpang mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya menu takjil yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II. "Alhamdulillah, menu ini membantu untuk berbuka," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X