Selasa 01 Jul 2014 14:00 WIB

pembaca menyapa

Red:

Kirim Tulisan

Halo, Leisure! Saya suka membaca ulasan di Leisure, terutama "Kuliner" dan "Intermezzo". Keduanya membahas soal kuliner. Kira-kira bolehkah saya turut menyumbang tulisan untuk rubrik "Intermezzo"? Kalau boleh, apa persyaratannya dan ke mana bisa saya kirimkan? Ditunggu jawabannya ya, Leisure. Terima kasih.

Agung Priyanda

Jakarta

Redaksi (R): Halo, Agung! Senang sekali Agung juga menikmati artikel kuliner di Leisure. Untuk rubrik "Intermezzo", mohon maaf pengisinya hanya awak Republika. Pembaca dapat menulis untuk rubrik "Kuliner". Agung dapat menemukan ketentuan penulisannya di halaman "Kuliner". Selain itu, Agung juga dapat mencoba mengisi halaman "Jalan-Jalan". Jika sudah memiliki keturunan, Agung pun bisa berpartisipasi membuat artikel pengalaman pengasuhan di rubrik "Buah Hati". Semangat menulis, ya!

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Setiap orang tentu harus percaya diri agar bisa lebih mengaktualisasikan dirinya. Tapi, kenyataannya, ada saja orang yang sulit menumbuhkan kepercayaan dirinya. Mengapa ini bisa terjadi? Apa sebaiknya yang harus dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan diri tersebut? Sebagian perempuan menganggap kepercayaan diri erat kaitannya dengan penampilan fisik. Jika penampilan fisiknya oke, otomatis ia pun akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Apakah ini benar? Kalau iya, seberapa sering perempuan harus meng-upgrade penampilan fisiknya, mungkin dengan ke salon, demi memperoleh kepercayaan diri?

Aliffa Mutia Oktaviani

Jakarta

R: Kebetulan sekali pertanyaan Aliffa termasuk daftar tema Leisure untuk beberapa pekan ke depan. Nantikan ulasannya, ya. Insya Allah semua pertanyaan Aliffa terjawab lengkap di artikelnya.

Artikel Kelainan Mata

Hai redaksi Leisure! Senang sekali rasanya ada rubrik "Kesehatan" di halaman Leisure. Saya sangat terbantu mengenai informasi terkini seputar kesehatan. Saya mau usul bagaimana kalau redaksi mengulas secara rinci mengenai kelainan mata pada anak dan bagaimana pengobatannya. Apakah ada solusinya tanpa harus operasi? Karena operasi biayanya cenderung mahal saat ini. Mohon bantuannya redaksi Leisure untuk menerbitkan artikelnya.

Devyani

Jakarta Timur

R: Halo, Devy! Sebelumnya, Leisure pernah membahas mengenai kelainan refraksi pada mata anak. Tentunya masih banyak yang bisa diulas dari tema kelainan mata anak. Terima kasih usulannya, ya. Nantikan artikelnya di Leisure edisi-edisi mendatang.

Ramadhan

Assalamualaikum wr wb.

Dalam kehidupan kita sehari-hari pasti tak lepas dengan masalah sosial maupun agama. Dalam agama Islam ada puasa Ramadhan yang wajib kita jalankan. Bagaimana cara kita mengatur waktu pada bulan Ramadhan agar pekerjaan dan kebersamaan keluarga tetap seimbang? Terima kasih banyak.

Anisa Tsabatini

[email protected]

R: Waalaikumussalam wr wb. Begitu Ramadhan tiba, seluruh aktivitas yang diniatkan untuk kebaikan akan mendapatkan pahala berlipat ganda. Mari cukupi kebutuhan fisik dengan mengikuti sunah, yakni mengakhirkan sahur dan menyegerakan berbuka. Kalaupun tak sempat berbuka di rumah, kebersamaan keluarga masih bisa dirasakan akrab selama sahur dan shalat malam bersama. Selamat menunaikan ibadah puasa, Anisa!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement