Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Pelayanan Publik Maksimal

Selasa 01 Jul 2014 13:00 WIB

Red:

TANGERANG — Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Ramadhan tidak mengganggu aktivitas pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Bahkan, selama Ramadhan, apel pagi yang menjadi agenda rutin setiap hari diganti menjadi acara pengajian yang diikuti seluruh pegawai Muslim Pemkot Tangerang.

Arief yang membuka Pengajian Ramadhan Pertama di ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (30/6), menuturkan bahwa ibadah puasa merupakan sarana yang tepat untuk melakukan introspeksi diri. Selain itu, puasa juga menjadi wadah bagi peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan.

Arief mengingatkan anak buahnya memanfaatkan bulan penuh rahmat dan ampunan untuk lebih memperbanyak ibadah mulai dari berpuasa, shalat Tarawih, tadarus Alquran, dan ibadah lainnya. "Termasuk, kewajiban kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Wali Kota berharap Ramadhan tidak mengurangi kinerja pegawai Pemkot Tangerang untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Seharusnya, ia mengungkapkan, Ramadhan dapat memberikan semangat lebih kepada seluruh pegawai karena bulan ini penuh berkah dan pahala.

"Meski puasa, pelayanan kepada masyarakat harus tetap diberikan secara optimal, jangan pernah kendur," ujar Arief.

Arief menambahkan setiap tugas harus kita jalankan dengan penuh keikhlasan dengan mengharap keridhaan Allah SWT. "Sehingga apa pun beban kerjanya, insya Allah akan diberikan kemudahan, dan mari kita perbanyak amal kebajikan di bulan ini dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Arief melantik sejumlah pejabat esselon II, III dan IV. Di antaranya, Moh Rakhmansyah sebagai Asisten Daerah (Asda) II, Tatang Sutisna yang sebelumnya menjabat kepala Bagian Umum menjadi Asda III, Muhtarom sebagai Kepala Dinas Infokom, sedangkan posisinya digantikan Agus Sugiono yang sebelumnya Asda II.

Selain itu, Said Endrawiyanto menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Yayan Sofiyan sebagai staf Ahli Pemerintahan, Sayuti mengisi posisi Kepala Dinas Indagkop, sedangkan Moh Noor sebagai Kepala BKPP, Dik Dik Suherdina sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran menggantikan Diding Iskandar yang kini menjabat sebagai staf Ahli Bidang Hukum.

Arief mengatakan bahwa mutasi tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.rep:c80 ed: karta raharja ucu

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA