Senin 30 Jun 2014 11:17 WIB

Jerman Menang Segalanya

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Timnas Jerman
Foto: Reuters/Henry Romero
Timnas Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Rasanya terlalu naif jika tak menjagokan Jerman mampu membekuk Aljazair pada babak 16 besar di Stadion Beira-rio, Porto Alegre, Selasa (1/7) pukul 03.00 WIB.

Dari segi apapun, Jerman lebih unggul segalanya dibanding Aljazair yang terbilang 'anak baru' di fase knock out. Bahkan gelandang andalan Jerman, Mesut Oezil, mengaku berada di babak 16 besar bukan sasaran utama pasukan Die Mannschaft tersebut.

Menggapai tropi juara Piala Dunia yang berarti menyudahi paceklik gelar sejak 1990 silam merupakan target utama skuat asuhan Joachim Loew saat ini.

''Kami tidak berada di sini (Brasil) untuk mencapai putaran 16 besar. Kami ingin menjadi juara dunia,” tegas bintang Arsenal itu seperti dilansir Goal.

Oezil, yang dalam tiga laga di babak grup selalu dipasang Joachim Loew di sisi kanan penyerangan yang notabene bukan posisi favoritnya, mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut selama dirinya bisa berkontribusi untuk negaranya tersebut.

“Semua orang tahu posisi favorit saya adalah ‘nomor 10’. Tapi, ketahuilah bahwa saya memberikan segalanya di sana (di sayap kanan),” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement