Ahad 29 Jun 2014 21:55 WIB

Anis Matta: Hatta Lebih Kongkret

Rep: C75/ Red: M Akbar
Presiden PKS Anis Mata saat Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta di Monumen Perjuangan Jabar, Dipatiukur, Bandung, Rabu(28/5). (foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menilai calon wakil presiden (cawapres), Hatta Radjasa menyampaikan ide-ide dengan sistematika berpikir yang bagus.

Dari hal tersebut, Anis melihat dari kejelasan konsep gagasan Hatta menjadi lebih jelas dibandingkan Jusuf Kalla yang menjadi lawan dalam debat cawapres.

"Pak Hatta menyampaikan ide dengan sistematika yang bagus. Sehingga saya melihat dari kejelasan konsep beliau lebih jelas," kata Anis di sela-sela acara debat calon wakil presiden (cawapres) di hotel Bidakara, Ahad (29/6) malam.

Ia meyakini pihaknya memenangkan perdebatan ini secera keseluruhan berdasarkan survei-survei. "Nanti insya allah, perdebatan ke lima di putaran ke lima, kita yakin memenangkan perdebatan," katanya.

Menurutnya, ide pendidikan merupakan hal yang umum. Akan tetapi yang diperlukan dalam situasi seperti ini adalah sistematika dan kejelasan agenda. "Yang dibicarakan disini adalah agenda. Tadi pak Hatta menyampaikan agenda dengan angka-angka," katanya.

Anis mengatakan apa yang disampaikan Hatta Radjasa di bidang pendidikan dengan menambah guru sebanyak 800 ribu dalam lima tahun mendatang adalah hal yang kongkret. "Lebih kongkret," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement