Ahad 29 Jun 2014 16:05 WIB

Ormas Besutan Anas Dukung Jokowi-JK karena Ingin Selamatkan Demokrat

Gede Pasek Suardika
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Gede Pasek Suardika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Ormas besutan Anas Urbaningrum, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) menyatakan mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Alasannya, karena pasangan itu dianggap dapat melanjutkan program Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Deklarator PPI Gede Pasek Suardika menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik dalam pemerintahan SBY. Karenanya, ia mengaku heran saat Prabowo Subianto menyebut Indonesia mengalami kebocoran anggaran hingga seribu triliun rupiah.

"Artinya melihat dari tagline saja, yakni 'menuju Indonesia Bangkit' saya rasa tidak tepat. Seolah-olah saat ini bangsa Indonesia mengalami keterpurukan. Padahal Indonesia, di negara-negara Asia pertumbuhan ekonominya menempati urutan kelima. Ini adalah kemajuan yang luar biasa," katanya di Denpasar, Bali, Ahad (29/6).

Ia pun mengajak masyarakat untuk berpikir rasional memilih capres-cawapres yang mendukung kemajuan pemerintah selama ini. Bukan sebaliknya menyebutkan data yang tidak masuk akal itu.

"Kami mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan kepada Jokowi-JK. Karena pasangan capres ini data yang disampaikan sangat rasional. Apalagi JK pernah mendampingi SBY, tentu beliau pasti masih ingat dengan program pembangunan jangka panjang yang selama ini belum tuntas," ucap mantan anggota DPR tersebut.

Suardika menambahkan, dukungan terhadap Jokowi-JK, menunjukkan sikap untuk menyelamatkan Demokrat. Termasuk keberhasilan pemerintahan yang dipimpin SBY.

"Karena itulah kami mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi-JK. Sehingga program pembangunan yang telah dirancang sebelumnya bisa dilanjutkan untuk kepentingan masyarakat," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement