Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Marquez Bukukan Kemenangan ke Delapan

Ahad 29 Jun 2014 01:45 WIB

Red: Taufik Rachman

marc marquez

marc marquez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juara dunia MotoGP asal Spanyol Marc Marquez mencetak kemenangan kedelapan dalam delapan balapan bagi Honda di Dutch TT di Assen pada Sabtu.

Setelah balapan sempat ditunda karena hujan, pebalap berusia 21 tahun itu mengakhiri lajunya dengan keunggulan 6,7 detik atas pebalap Ducati asal Italia Andrea Dovizioso untuk menjadi pebalap pertama sejak Giacomo Agostini pada 1971 yang memenangi delapan balapan pertama dari satu musim.

Marquez kini secara sempurna mengemas 200 poin, sedangkan pebalap Italia Valentino Rossi dan pebalap Spanyol Dani Pedrosa sama-lksama mengumpulkan 128 poin.

Pedrosa yang juga mengendarai Honda berada di urutan ketiga dan bersama para pebalap lain mengganti ban basah pada lap ketujuh dari 26 lap yang diperlombakan setelah hujan turun menjelang start.

Sementara itu pebalap Spanyol lainnya Aleix Espargaro yang berada di posisi pole untuk pertamakali bersama tim Yamaha, namun kehilangan start, berada di posisi keempat mengungguli Rossi, demikian Reuters.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA