Sabtu 28 Jun 2014 22:44 WIB

Jafar Hafsah dan Fadli Zon Silaturahim dengan Pedagang

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon (tengah).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rombongan Jafar Hafsah, Helmi Adam, Yadi Sembako, dan Idan Separo mengunjungi Pasar Induk, Cipinang, Jakarta Timur pada Sabtu (28/6). Kedatangan mereka disambut hangat Ketua Umum Koperasi Pedagang Pasar Induk Cipinang (Koppic Jaya) H Zulkifly Rasyid. Dalam kesempatan itu, Zulkifly membacakan deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta.

"Kami atas nama pedagang pasar induk menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Prabowo-Hatta. Kami menilai bahwa pasangan ini jujur, tegas, mengayomi, dan mengerti keadaan serta memberi solusi terhadap berbagai persoalan bangsa," ungkapnya.

Jafar Hafsah menyambut baik dukungan yang diberikan pedagang. Menurut dia, Prabowo yang juga adalah ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), memiliki keberpihakan terhadap nasib para pedagang tradisional.

"Prabowo Subianto adalah ketua umum APPSI, sebagai ketua keberpihakan Prabowo kepada para pedagang tradisional tidak perlu diragukan lagi," ujar mantan ketua fraksi Partai Demokrat DPR itu.

Menurut dia, Prabowo adalah sosok pemimpin yang jujur, tegas, cerdas dan melayani masyarakat. "Indonesia membutuhkan pemimpin yang jujur, tegas, cerdas dan mau melayani masyarakat," ujarnya.

Dia menyatakan, pasangan Prabowo-Hatta adalah pasangan yang saling melengkapi. "Prabowo menguasai bidang sosial, politik, ekonomi dan pertahanan keamanan. Sedangkan Hatta handal dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya."

Jafar mengungkapkan, komitmen Prabowo ingin menjadikan pasar induk sebagai pasar yang lebih baik secara infrastruktur, ketersediaan beras, dan omzet penjualan bakal diwujudkan kalau terpilih.

Dari Pasar Induk Cipinang, rombongan bergerak menuju Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur. Di pusat penjualan batu mulia itu, hadir pula Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Mereka lalu bersilaturahim dengan pedagang dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, mereka juga membagikan ratusan kaos, pin, dan stiker Prabowo-Hatta. "Ini adalah pusat industri kreatif. Di sini kita dapat melihat berbagai jenis batu dari berbagai daerah di Indonesia. Komitmen Pak Prabowo-Hatta adalah memajukan industri kreatif seperti ini agar bisa menjadi komoditas ekspor," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement