Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Hanya Mancini yang Layak Tangani Timnas Italia

Sabtu 28 Jun 2014 17:12 WIB

Rep: Tri Hardi Putra/ Red: Erik Purnama Putra

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Beberapa nama kandidat pelatih muncul untuk mengarsiteki tim nasional Italia. Di antaranya adalah Roberto Mancini, Massimiliano Allegri, Luciano Spalletti, dan Alberto Zaccheroni. Namun, mantan juru taktik Manchester City dan Inter Milan disebut menjadi kandidat terdepan untuk mengambil alih kursi yang ditinggalkan Cesare Prandelli itu.

Salah satu dukungan terhadap Mancini datang dari pelatih Sampdoria, Sinisa Mihajlovic. Mantan pelatih timnas Serbia tersebut menganggap Mancini sebagai sosok yang paling layak menjabat pelatih Gli Azzurri.

"Melihat beberapa nama yang sudah disebutkan. Mancini saya rasa paling pantas. Ia masih cukup muda namun punya banyak pengalaman. Ia sudah pernah melatih di Italia dan di level Internasional," kata Mihajlovic kepada La Gazzetta Dello Sport, Sabtu (28/6).

Bukan tanpa alasan Mihajlovic memberikan pernyataan tersebut. Pasalnya, pelatih yang pernah mengarsiteki Fiorentina itu pernah berkerja sama dengan Mancini ketika masih melatih Inter. Mihajlovic merupakan asisten pelatih ketika Mancini mempersembahkan trofi Scudetto untuk La Beneamata pada musim 2006/07 dan 2007/08.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA