Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Scolari: Lawan Cile tidak Akan Mudah

Sabtu 28 Jun 2014 21:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

 Pelatih Luiz Felipe Scolari (lima kiri)

Pelatih Luiz Felipe Scolari (lima kiri)

Foto: Reuters/Toru Hanai

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Pelatih Timnas Brasil, Luis Felipe Scolari, inginnya bertemu tim Eropa di babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil. Tapi apa daya, Brasil harus bertemu sesama tim Amerika Latin di babak perdelapan final tersebut.

Tim tuan rumah, yang lolos ke fase knock out dengan menjadi juara Grup A, Sabtu (28/6) malam WIB ini akan ditantang Cile yang melaju ke babak 16 besar dengan menjadi runner up Grup B.

Scolari mengatakan Brasil memang cenderung kewalahan jika berhadapan dengan tim-tim asal Benua Amerika dibanding berhadapan dengan tim asal Eropa. Hasil imbang 0-0 melawan Meksiko di laga kedua Grup A menjadi satu-satunya kegagalan tim Samba memetik poin penuh di fase grup.

Penampilan apik Cile di penyisihan Grup B semakin membuat Brasil waspada. Sukses menyingkirkan juara bertahan Spanyol, Cile mampu menemani Belanda sebagai wakil Grup B dengan mengemas dua kemenangan dan satu kali kalah.

''Saya telah menghadapi Cile sebanyak dua kali. Saya tahu bagaimana pola kerja Jorge Sampaoili dan anak-anak asuhnya dan kami tahu betul cara mereka bermain,'' kata Scolari seperti dikutip Associated Press.

''Laga melawan mereka akan selalu menjadi laga yang tidak mudah,'' katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Jadwal Pertandingan

Selengkapnya
 
Terpopuler
 
Terkomentari