Jika Terpilih, JK Perintahkan Menteri Gunakan Produk Dalam Negeri
Sabtu , 28 Jun 2014, 15:36 WIB
Twitter @Pak_JK
JK di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Cawapres nomor urut 2, Jusuf Kalla mengatakan, semua menteri harus menggunakan produk dalam negeri. hal itu terungkap dalam Diskusi Publik di Braja Mustika, Bogor, Sabtu, (28/6), di mana salah satu peserta, Hans Simlamenti menanyakan, visi misi pemerintahan JK dalam meningkatkan produksi dalam negeri.

"Kita tidak memiliki balai pelatihan kerja padahal kita memiliki hampir 50 ribu tenaga kerja untuk industri sepatu," gugat perwakilan industri sepatu Ciomas itu.

JK pun menjawab bahwa balai pelatihan kerja selama ini, sudah diusahakan namun pemerintah daerah seringkali tidak menganggapnya serius. JK juga menyatakan selama ia menjadi wakil presiden periode 2004-2009, seluruh jajaran kementerian harus menggunakan produk dalam negeri.

Karena itu, kalau terpilih, ia akan meneruskan kebijakan itu. Menurut dia, yang perlu diperhatikan tidak hanya meningkatkan produksi industri kreatif dan usaha kecil, tapi juga industri pertanian. Tidak hanya menggunakan pakai dalam negeri, buah-buahan yang disuguhkan oleh pejabat negara maupun daerah harus dari dalam negeri.

"Percaya sama saya, jika kita kasih teladan nanti semua pakai produk dalam negeri," sesumbar JK. Dalam diskusi itu, JK juga menegaskan untuk mensejahterakan sebuah bangsa maka yang harus diperhatikan adalah produktivitas.

Redaktur : Erik Purnama Putra
Reporter : C74
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar