Sabtu 28 Jun 2014 08:48 WIB

Hari Ini Prabowo Turun ke 'Sarang Banteng'

Rep: Irfan Fitrat/ Red: M Akbar
Letjen Purn. Suryo Prabowo memberikan contoh pencoblosan surat suara pilpres saat deklarasi relawan saporete Prabowo-Hatta di Tegal, Jateng, Jumat (13/6).
Foto: antara
Letjen Purn. Suryo Prabowo memberikan contoh pencoblosan surat suara pilpres saat deklarasi relawan saporete Prabowo-Hatta di Tegal, Jateng, Jumat (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto masih terus berkeliling ke berbagai daerah dalam rangka kampanye untuk menyosialisasikan dirinya. Pada Sabtu (28/6), pasangan Hatta Rajasa itu akan turun ke 'sarang Banteng'.

Berdasarkan agenda dari tim media center, Prabowo akan kampanye di Denpasar, Bali. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu akan menemui para pendukung dan warga yang datang di Lapangan Lumintang, di tengah kota Denpasar. Seperti diketahui Provinsi Bali merupakan salah satu basis massa PDI Perjuangan (PDIP).

PDIP merupakan partai pengusung pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sesuai dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu mendapat 872.885 suara. Partai berlambang kepala Banteng ini jauh mengungguli perolehan partai peserta pemilu lainnya. PDIP memeroleh empat kursi dari Provinsi Bali.

Pasangan Prabowo-Hatta Rajasa masih bisa berharap pada basis massa partai koalisi Merah Putih di Bali. Partai Golkar dalam pemilu legislatif menduduki posisi kedua dengan perolehan 329.620 suara. Kemudian ada juga Partai Gerindra (219.521 suara), Partai Keadilan Sejahtera (37.090), Partai Amanat Nasional (23.268), Partai Persatuan Pembangunan (15.047) dan Partai Bulan Bintang (3.731).

Prabowo-Hatta pun dapat berharap pada dukungan suara basis massa Partai Demokrat. Partai ini menempati posisi ketiga dengan perolehan 311.246 suara. Seperti diketahui, kader partai berlambang bintang mercy itu sudah ada yg blak-blakan memberikan dukungan untuk Prabowo-Hatta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement