Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Jokowi Minta Maaf Singgah Sebentar-Sebentar

Sabtu 28 Jun 2014 06:48 WIB

Red: Esthi Maharani

Makam Bung Karno

Makam Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Calon Presiden Joko Widodo melakukan ziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (27/6) tengah malam, mendekati pukul 24.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, ia sempat meminta maaf kepada para simpatisan dan masyarakat yang selalu menantikannya di berbagai daerah. Ia mengatakan tak bisa meluangkan waktu banyak untuk bersua.

"Saya ucapkan terima kasih, saya menghargai dan bahagia sekali. Saya juga mohon maaf, karena masih ditunggu di Tulungagung dan Trenggalek, jadi sebentar-sebentar," katanya saat ditemui setelah ziarah di makam Bung Karno, Sabtu dini hari (28/6).

Sejumlah simpatisan sempat menyayangkan dengan jadwal kedatangan Jokowi yang ternyata molor. Awalnya, Jokowi akan datang pukul 19.00 WIB, tapi nyatanya baru datang tengah malam.

Calon Presiden Jokowi melakukan rangkaian kampanye di Jatim. Kegiatan itu direncanakan berlangsung sampai tiga hari, terhitung mulai Jumat (27/6). Rombongan Jokowi naik angkutan udara ke Surabaya dan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi. Setelah itu, rombongan ke Jember lalu menggunakan jalur udara ke Malang.

Setelah dari Malang, Jokowi melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur darat ke Blitar untuk ziarah ke makam Bung Karno. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Trenggalek lalu ke Madiun.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA