Jumat 27 Jun 2014 22:07 WIB

Mancini Kandidat Favorit Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini
Foto: Football Italia
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pelatih Galatasaray, Roberto Mancini difavoritkan bakal melatih timnas Italia. Sport Mediaset melaporkan sebagaimana dilansir Football Italia pada Jumat (27/6), Mancini menjadi kandidat utama pengganti Cesare Prandelli yang mengundurkan diri usai Gli Azzurri tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014. Kekalahan 0-1 atas Uruguay membuat Prandelli harus meletakkan jabatannya.

Beberapa nama muncul menjadi kandidat pembesut tim peraih empat trofi Piala Dunia itu. Di antaranya adalah Mancini, Massimiliano Allegri, Luciano Spalletti, dan Alberto Zaccheroni. Namun, mantan juru taktik Manchester City dan Inter Milan berada di garis terdepan untuk mengambil alih kursi pelatih timnas.

Kendali yang muncul adalah Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) harus mengeluarkan banyak uang untuk mengontraknya. Pasalnya, Mancini termasuk pelatih dengan bayaran termahal saat menangani klub. Namun, FIGC tidak perlu khawatir lantaran Mancini bersedia menurunkan nilai kontrak demi mendapat posisi prestisius itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement