Jumat 27 Jun 2014 22:05 WIB

Timses: JK Siap Debat Hatta Soal SDM dan Ristek

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: M Akbar
Abdul Kadir Karding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Abdul Kadir Karding, memiliki keyakinan besar jagoan yang diusungnya akan mampu meladeni debat calon wakil presiden yang diusung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Karding optimistis JK akan bisa meladeni debat melawan calon wakil presiden Hatta Radjasa.

"Pak JK justru punya pengalaman untuk tema sumber daya manusia dan ilmu pengetahuan teknologi (iptek)," kata Karding saat dihubungi Republika, Jum'at (27/6).

JK memang tidak pernah menjadi menteri riset teknologi sebagaimana Hatta Radjasa. Namun hal itu, menurut Karding, tidak berarti JK absen dari upaya membangun SDM dan kemandirian iptek.

Karding mencontohkan JK memiliki perusahaan PT. Bukaka yang visinya mewujudkan kemandirian teknologi dalam negeri. "Perusahaannya yang membuat teknologi "belalai gajah" untuk menghubungkan pesawat dengan terminal bandara," ujar Karding.

Selain itu JK sudah berhasil mendorong pembuatan Tank Anoa sebanyak 300 unit saat menjadi cawapres. Hal ini, kata Karding membuktikan JK memiliki komitmen mengembangkan SDM dan mewujudkan kemandirian teknologi. "Pak JK juga menjabat sebagai dewan pembina di berbagai universitas," kata Karding.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement