Jumat 27 Jun 2014 21:50 WIB

Hatta: Mari Jaga Persaudaraan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: M Akbar
Hatta Radjasa, Cawapres.
Foto: FIan Firatmaja/ROL
Hatta Radjasa, Cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa memberi masukan semua pihak untuk saling menjaga dan menahan diri dalam suasana menuju Pemilihan Presiden/Wakil Presiden. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Hatta menitipkan pesan untuk para pendukung di akar rumput yang mempunyai pilihan berbeda dalam memberikan dukungan. "Jaga persaudaraan, jaga persatuan. Boleh berbeda, kita berkompetisi bisa keras, tapi tetap pada norma-norma dan etika-etika, serta budaya bangsa yang harus dijaga," kata dia, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (27/6).

Beberapa waktu lalu sempat terjadi gesekan antarpendukung di Yogjakarta. Hatta tidak ingin kejadian tersebut terulang kembali. Pasangan capres Prabowo Subianto itu mengingatkan agar semua memerhatikan para konstituen, pun dengan para elitenya. "Kita harus saling menjaga konstituen agar tidak terpancing," ujar Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Hatta pun mengatakan para elite harus berperan. Ia mengatakan, para elite di atas jangan sampai mengundang komentar yang menyerang satu sama lain. Karena, ia mengatakan, pendukung di akar rumput pun akan melihat para elite. "Kalau elitenya tidak menyerang, ya tentu grass rootnya tidak ikut terpancing. Tapi kalau selalu menyerang, di grass rootsnya terpancing," kata cawapres dari koalisi Merah Putih itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement