Jumat 27 Jun 2014 21:17 WIB

Dihukum FIFA, Suarez Terancam Kehilangan Sponsor

Red: M Akbar
Luis Suarez
Foto: Reuters/Carlos Barria
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Raksasa alat-alat olah raga Adidas menyatakan akan berhenti menggunakan Luis Suarez yang dijadikan sebagai salah seorang bintang promosi utamanya. Ancaman ini disampaikan setelah hukuman larangan empat bulan beraktivitas sepak bola kepada pemain Uruguay ini setelah menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini.

"Adidas mendukung penuh keputusan FIFA," kata juru bicara Adidas Mariana Ramos kepada AFP. "Kami tidak menerima perilaku Luis Suarez yang terakhir ini dan akan mengingatkan dia mengenai standar tinggi yang kami minta kepada para pemain kami".

"Kami tak berencana menggunakan Suarez untuk aktivitas pemasaran apa pun selama Piala Dunia FIFA 2014," tandas Mariana Ramos.

FIFA melarang Suarez tampil pada sembilan laga internasional dan dari sepak bola selam empat bulan serta menjatuhkan denda 100.000 franc Swiss.

Selain menjadi sponsor FIFA selama hampir empat dekade, perusahaan berbasis di Jerman itu adalah juga sponsor pribadi Suarez.

Mariana Ramos berkata kepada AFP bahwa Suarez telah ikut serta dalam berbagai kegiatan promosi perusahaan itu yang berkaitan dengan Piala Dunia, namun kini tidak lagi.

"Rencana ke depan setelah Piala Dunia akan direvisi begitu turnamen ini berakhir," jelas Ramos.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement