Jumat 27 Jun 2014 17:42 WIB

Agus Gumiwang Siap Menangkan Jokowi-JK

Agus Gumiwang (tengah).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Agus Gumiwang (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Politikus Partai Golkar yang dipecat Agus Gumiwang mengaku, telah mengerahkan 8 ribu relawan yang tergabung dalam Dulur Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, itu dalam Pilpres 9 Juli 2014.

"Saya bentuk relawan sendiri yang kami sebut Dulur Jokowi-JK. Totalnya 8.000 relawan tersebar di Jawa Barat dan Banten karena di situ wilayah yang cukup penting (untuk mendulang suara)," ujar Agus di sela-sela deklarasi Relawan Laskar Biji Kopi di Jakarta, Jumat (27/6).

Agus merupakan salah satu kader yang dipecat oleh DPP Partai Golkar dari keanggotaan lantaran mendukung Jokowi-JK. Dia mengatakan, meskipun masih berusaha memperjuangkan nasibnya di Partai Golkar, namun dia tidak takut totalitasnya mendukung Jokowi-JK akan mengganggu perjuangannya itu. "Semua masalah hukum (atas pemecatan) saya serahkan ke kuasa hukum," katanya.

Lebih jauh, Agus mengatakan, meskipun relawan yang dikerahkannya bergerak secara mandiri, namun tetap melakukan koordinasi dengan tim sukses nasional Jokowi-JK.

Pada hari ini Relawan Jakarta Baru, selaku simpatisan pendukung Jokowi kala mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta beberapa tahun silam, menegaskan dukungannya kepada Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 dan akan bertransformasi menjadi Relawan Laskar Biji Kopi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement