Jumat 27 Jun 2014 17:16 WIB

Hukuman FIFA untuk Suarez Diprotes Striker Brasil

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Pemain Italia Giorgio Chiellini (kiri) mengklaim bahwa ia digigit oleh Uruguay Luis Suarez (kanan) selama Piala Dunia FIFA 2014 grup D pertandingan babak penyisihan antara Italia dan Uruguay di Estadio Arena das Dunas di Natal, Brasil,Selasa (24/6).   (EPA
Foto: EPA/Emilio Lavandeira Jr
Pemain Italia Giorgio Chiellini (kiri) mengklaim bahwa ia digigit oleh Uruguay Luis Suarez (kanan) selama Piala Dunia FIFA 2014 grup D pertandingan babak penyisihan antara Italia dan Uruguay di Estadio Arena das Dunas di Natal, Brasil,Selasa (24/6). (EPA

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Luis Suarez dijatuhkan hukuman karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini.  Dalam konferensi pers FIFA di Rio de Janiero, Kamis (26/6) melarang Suarez bermain sepak bola selama empat bulan. 

Keputusan FIFA tersebut tak pelak mendapat banyak protes. Striker Timnas Brasil, Fred menyebut hukuman untuk bomber andalan Uruguay itu terlalu berat.

Apalagi, Suarez masih mendapatkan sanksi tambahan dengan membayar denda sebesar 82 ribu euro atau setara Rp 1,3 miliar.

"Saya berpikir hukuman untuknya sedikit terlalu keras dari sudut pandang saya. Saya berdebat dengan banyak orang, dan kebanyakan dari mereka menilai itu adil," kata Fred.

"Saya juga berpikir bahwa dia perlu dihukum, tapi saya benar-benar ingin melihat Suarez bermain di Piala Dunia ini di Brasil," kata Fred menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement